ACEHTIMUR(HPC) –  Buruknya Pemeliharaan saluran Irigasi yang berada didesa Blang Guci Kecamatan idi Tunong Aceh Timur, Membuat Para Petani didesa tersebut kecewa.

Pantauan haluanpos.com pada saat meninjau langsung kelokasi tersebut, melihat bahwa benar pemeliharaan yang di lakukan oleh pihak terkait tidaklah baik, yang mana petugas yang bertugas untuk membersihan semak belukar itu,tidak bekerja maksimal, karena masih banyak sekali terlihat Semak belukar serta kankung air dan sampauh yang masih munutupi saluran tersebut, hal itu dikhatirkan jika hujan lebat maka air tersebut akan meluap dan menenggelapkan puluhan hektar sawah di daerah tersebut.

Menurut Pantauan Zulfikar (30), Menjelaskan Dirinya selaku petani didesa itu sangat kecewa terhadap Petugas pemeriharaan saluran irigasi, biasanya pembersihan itu sangat baik dilakukan, namun pada kali ini pembersihan saluran tersebut tidaklah maksimal.

“coba lihat, padahal saluran ini baru di bersihkan namun yang dibersihkan tersebut hanya sekedar saja, seperti orang kerja tidak ikhlas, padahal mereka di gaji oleh pemerintah.”ujar Zulfikar kepada haluanpos, Jum’at(16/11/18).

Ia berharap,agar pemerintah dapat mengevaluasi petugas yang diperintahkan untuk melakukan pembersihan terhadap saluran irigasi terta memantau langsung proses pemeriharaan tersebut.

Laporan :14m