PT. Medco E&P Malaka Gelar Pelatihan Pertanian di Indra Makmur Aceh Timur

0
19

ACEHTIMUR(HPC) -PT Medco E&P Malaka bersama SMK N 1 Indra Makmu dan Masyarakat Desa Aloe Patong Bermitra Dalam Peningkatan Mutu Bidang Pertanian dan Peternakan.

Puluhan guru, siswa dan masyarakat menerima pelatihan dari PT Medco E&P Malaka tentang teknik budidaya pertanian perkebunan dan teknik beternak berbasis Organik.

Diungkapkan oleh Arin Syafarina, Public Affairs Lead PT Medco E&P Malaka bahwa pelatihan ini merupakan pembekalan awal kepada guru, siswa dan masyarakat sebagai motivasi dalam menumbuhkan keinginan untuk mengelola pertanian dan peternakan organik dengan memanfaatkan potensi dan kearifan lokal yang ada di sekitar mereka.

Praktek yang berlangsung selama 4 hari sejak senin tanggal 30 Oktober hingga 2 November 2017 di SMK N 1 Indra Makmu dan Desa Aloe Patung bertujuan untuk mengetahui dan mengenal sifat fisik dan biologi tanah, peran dan fungsi bahan organik, nutrisi dan energi bagi tumbuhan, micro organisme local dan kompos serta uji benih. semuanya ini untuk membangun konsep pertanian sehat ramah lingkungan berkelanjutan.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Indramakmur Rahmatsyahputra mengharapkan agar kegiatan pemberdayaan pertanian dan perkebunan berbasis Organik berkelanjutan.

“Semoga program-program seperti ini ini berkelanjutan agar kita juga melahirkan pelopor pertanian organik dari pelajar dan Masyarakat” harap Rahmatsyah putra.(Rilis)