Ratusan Sapi Asal Kupang Akhirnya Merapat Di Dermaga C PT Pelindo Dumai

0
111

DUMAI (HPC)-General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Dumai, Jonedi Ramli mengatakan adanya pengiriman 550 ekor Sapi yang berasal dari Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) lewat melalui jalur laut dan telah tiba di Dermaga C Pelabuhan Pelindo 1 Cab Dumai.

Kegiatan bongkar muat sapi sebanyak 550 ekor berjalan lancar dan sukses. Pengiriman sapi dari Kupang NTT dengan menggunakan Kapal Motor Camara Nusantara 2, Sabtu (25/7-2020) sekitar pukul 23.00.Wib.

pengiriman sapi/lembu merupakan kerjasama Pemerintah pusat pimpinan Presiden Joko Widodo, Dirjen Pehubungan Laut Kemenhub RI dan jajaran stake holdernya, Akademisi, Bussiness, Government, Media/wartawan dan Petani Peternak (ABGMP),” ujar Seknas BUMP Indonesia, DR Ir Waluyo beserta yang didampingi Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto.

MENARIK DIBACA:  Jelang pilkada serentak 2020 polres dumai laksanakan latihan pengendalian masa dilapangan Apel Mapolres Dumai

“Seluruh persiapan penerimaan sapi di pelabuhan Dumai sudah berjalan lancar dan Pelindo 1 Cabang Dumai hanya membantu untuk kesiapan dermaga,” ungkap Jonedi Ramli kepada pers, Minggu.

Ditambahkan Jonedi, bahwa sapi dimaksud direncanakan adalah untuk mendukung pasokan kebutuhan hewan kurban Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020 ini akan langsung dibongkar dan dikirim ke sejumlah daerah di Provinsi Riau dengan armada darat, “terang GM tersebut.

“Seluruh sarana peralatan kegiatan pembongkaran di pelabuhan dermaga C PT Pelindo Dumai dan armada pengangkutan sudah dikoordinasikan ke Badan Usaha Milik Pertanian (BUMP) bersama pihak terkait,”pungkas Jonedi Ramli. (Eva)