Rayakan Tahun Barus Islam Desa Tualang Paten Gelar Perlombaan Nuansa Islam

0
67
istimewa
istimewa

ACEHTIMUR(HPC) – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Gampong (Desa) Tualang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur menggelar Ajang Kreasi Generasi Islami (AK GrI) yang perdana tahun 2019, untuk para santri Se-Balai Pengajian Gampong setempat.

Acara tersebut berlangsung meriah yang di selenggarakan selama 5 malam, sejak 14–19 Sep 2019.

Ajang tersebut sengaja digelar bertujuan untuk menggali potensi anak-anak generasi muda untuk menggapai cita-cita masa depan yang gemilang.

Acara itu sudah berlangsung 5 hari di Meunasah Gampong setempat, yang di ikuti 95 peserta dari 5 balai pengajian se-Gampong Tualang Pateng.

Adapun jenis kegiatan AK GrI ini, yang di perlombakan 11 cabang perlombaan, diantaranya Tilawatil Qur’an, Pidato, Azan, Shalat Subuh, Cerdas Cermat, Baca Kitab, Hafalan Yasin, I’tikad 50, Shalat Jenazah, Doa Sehari-hari, dan Surat Pendek.

MENARIK DIBACA:  Hello World!

Ketua Panitia kegiatan Ajang Kreasi Generasi Islami (Ak GrI) Tgk. Muhamammad mengajak seluruh wali santri untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda gampong Tualang Pateng.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan guru pengajian yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, hingga selama acara berlangsung bisa berjalan sukses dan meriah, dan kita berharap agar para orang tua santri bisa memberikan motivasi dan dukungan kepada para santri agar bisa menwujudkan cita-cita mereka ,” kata Tgk. Muhammad yang juga Tgk. Imam Gampong Tualang Pateng.

Selain itu, Zainal Kepala Desa setempat menerangkan pihakya terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat islami, sehingga bisa menciptakan bibit dan karakter anak-anak.

MENARIK DIBACA:  ​DKC Pramuka Langsa Kecewa dengan Sikap Kebijakan Menpora 

“ya kita selaku pemeritah desa terus mendukung kegiatan tersebut agar bisa menciptan generasi islam di masa mendatang”. tutupnya Zainal