Reses Ir Nofrizal MM : Warga Keluhkan Pembayaran BPJS Dimasa Covid-19

0
24

PEKANBAR(HPC) –Dengan menjalankan protokol kesehatan, Ratusan masyarakat yang mendatangi tempat reses anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM, satu persatu masyarakat yang datang dicek suhu tubuh serta harus mencuci tangan dan harus menggunakan masker. Senin(29/6/2020)

Reses Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM dikediamannya Jl Kinibalu Kelurahan) Sekip Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, dihadiri Sekcam Limapuluh Junaidi dan lurah Sekip serta beberapa tokoh masyarakat.

“Dalam reses tadi ada beberapa persoalan yang menjadi pertanyaan masyarakat kepada kita, seperti tidak sanggupnya masyarakat membuat iuran BPJS mandiri disaat kondisi ekonomi sekarang ini. Tentunya persoalan ini akan kita pertanyakan kepada pihak BPJS, bagaimana solusi terbaik bagi masyarakat yang terkendala masalah pembayaran iuran BPJS Mandiri. Kita berharap dalam kondisi ekonomi masyarakat dalam masa Covid-19 ini, pihak BPJS bisa memberikan solusi serta keringanan kepada masyarakat,” ungkap Nofrizal

MENARIK DIBACA:  HASIL RAKOREV Munas JMSI Tetap Dilaksanakan Bulan Juni 2020

Kemudian masalah PPDB online, banyak juga masyarakat mengeluhkan dengan sistem jalur zonasi, dimana masyarakat tempat dikalahkan dengan surat keterangan berdomisili. Padahal anak yang memiliki surat berdomisili tersebut belum tentu tinggal dengan jarak yang dekat. Mala persoalan ini akan terus kita pantau terhadap sistem penerima siswa baru disekolah,” ungkap Nofrizal

Kemudian, ada beberapa masyarakat yang berkeinginan mendapatkan pelatihan, tapi menurut kita masyarakat tersebut diberikan pelatihan dalam menjual barang dagangan melalui sistem online. Saya kira dengan sistem online ini lebih baik dan cepat mendapatkan keuntungan. Ada kader kita bahwa mereka menjual produk mereka hanya menggunakan sistem online omset penjualan lumayan. Selain itu, kita juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan terhadap wabah virus corona ini, tetap menggunakan masker, sering cuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh dan selalu berdoa agar wabah ini bisa berakhir,”ungkap Nofrizal. (Yusuf)

MENARIK DIBACA:  Polisi Peduli Masyarakat, Ketua RT 05 Apresiasi Jumat Barokah Polresta Pekanbaru