Suasana Mudik Pelabuhan Tanjung Harapan Membeludak

0
128
Bupati Irwan Akrab Bersama Gubernur
SELATPANJANG (HPC)-Jalur keberangkatan dan kedatangan dipelabuhan Tanjung Harapan Kabupaten Kepulauan Meranti masih terlihat ramai, Selasa (27/06/2017). Pelabuhan Tanjung harapan selain menjadi pelabuhan tempat tujuan penumpang yang masih dalam suasana mudik lebaran. Pelabuhan ini menjadi tujuan transit yang menghubungkan 2 provinsi Riau dan provinsi Kepulauan Riau. Tidak heran jika setiap tahunnya pelabuhan ini dipadati oleh antrian yang panjang.
Berdasarkan pantauan Haluanpos.com dihari ketiga lebaran suasana berdesakan dari penumpang yang menunggu kedatangan very masih terlihat.
 Hampir disetiap tahun antrian yang berdesakan ini masih kurang ditertibkan. Saat diwawancarai oleh Haluanpos.com kepada salah satu penumpang dengan tujuan Selatpanjang-bengkalis mengatakan.
“Setiap tahun kita mudik lebaran selalu dalam kondisi yang sama, masing masing penumpang berdesakan dan masih kurangnya kenyamanan yang dirasakan oleh penumpang yang menunggu kedatangan kapal dipelabuhan Tanjung harapan ini.
Saya berharap petugas terutama dinas perhubungan bisa mengkondisikan jika penumpang seramai ini, dibuatlah aturan penertiban jangan sampai berdesakan seperti ini apalagi kita lihat bagi ibu ibu yang membawa anak kecil. Kasian mereka menunggu keberangkatan dengan berdiri sambil memegang anak kecil. Kita rasa penumpang bisa diatur secara tertib. Ungkap penumpang yang enggan disebut namanya tersebut.
Arus lalu lintas mudik tahun ini di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang terdapat posko penjagaan oleh beberapa satuan keamanan seperti pihak kepolisian dan pol airut. Posko yang disediakan juga difalitasi oleh tenaga dokter untuk melalukan pemeriksaan kesehatan. Sambil menunggu penumpang bisa melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, asam urat, gula darah dan sebagainya secara gratis. (rls/mf)


MENARIK DIBACA:  Bupati Aceh Timur Resmikan Balai Adat di Lokop