Tokoh muda Muhammad Maliki Daftar Bacakada ke Tiga Partai Sekaligus

0
69

BAGANSIAPIAPI (HALUANPOS.COM) – Tokoh muda Rokan Hilir (Rohil) d Muhammad Maliki MKM terus bergerak memantapkan “perahu” untuk maju di Pilkada Rohil, November 2024 nanti.

Setelah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Partai NasDem, PKB, dan PSI, Maliki mengembalikan formulir pendaftaran bacakada ke tiga partai sekaligus, yakni ke DPC PDI P Rohil, PPP dan PKS Rohil.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah kembalikan formulir pendaftaran ketiga partai sekaligus, dengan mendaftar sebagai kandidat balon bupati,” kata Maliki.

Ditanya soal peluangnya akan diusung oleh partai-partai tersebut, Maliki mengaku optimis. Sebab ia terus intens berkomunikasi dengan para pengurus partai di semua jenjang, mulai DPC, DPW sampai DPP.

MENARIK DIBACA:  Jalin Silaturahmi, Ketua DPRD Maston Dapati Sejumlah Aspirasi Maysarakat

“Misalnya sama PPP. Kita sudah komunikasi intens mulai dari DPC, DPW hingga DPP,” katanya.

PPP ini, sambungnya, punya histori sendiri dengan keluarganya dimana adik ayahnya (Pak Cik), pernah bersama-sama dengan PPP selama lebih kurang 10 tahun.

“Waktu itu, tahun 2014 yang lalu Pak Cik saya duduk di DPRD Rojil dari partai PPP,,” kata Maliki.

Sementara dengan PDI-P, sambungnya, juga sering komunikasi intens di mana banyak senior-seniornya yang saat ini duduk di jabatan strategis DPP PDI Perjuangan.

“Ayah kandung saya sampai hari ini, juga masih tercatat sebagai kader aktif PDI Perjuangan Rohil,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Maliki juga menyampaikan, bahwa dirinya siap membuka diri untuk berpasangan dengan kader atau sosok yang didorong dari PDI Perjuangan.

MENARIK DIBACA:  Kapolresta Pekanbaru Harapkan Pejabat yang Baru Dilantik Bisa Miliki Inovasi

“Siapa orangnya yang cocok untuk menjadi wakil sayA dari PDI Perjuangan, kita serahkan kepada mereka (PDI-P). Insya Allah, saya akan membuka diri,” katanya.

Ia menambahkan komunikasi baik dengan PKS juga terjalin.

“Selain itu, ada salah satu kader potensial PKS yang kita lirik untuk berpasangan pada Pilkada Rohil 2024 nanti. Jika dimudahkan jalan-Nya, Insya Allah akan bersama,” katanya. (Rls)