Wabup Rohil Serahkan Bantuan Mesin Dan Peralatan Nelayan

0
57

Rokan Hilir (HPC) Wakil Bupati Rokan Hilir H Jamiludin secara simbolis menyerahkan bantuan alat pendukung untuk melaut bagi kelompok nelayan Bagansiapiapi, Bantuan ini selain untuk meningkatkan gairah kerja, juga untuk meningkatkan hasil tangkapan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi para nelayan

Pemerintah kabupaten Rokan Hilir melalui dinas perikanan ditahun 2020 ini memberikan Bantuan peralatan dan perangkat penunjang kepada kelompok nelayan Bagansiapiapi.

Bantuan tersebut diantaranya sebanyak 64 unit cool box atau peti es untuk menjaga kualitas hasil tangkapan ikan, dan mesin 16 Hp sebanyak 20 unit, serta mesin 7 HP untuk kapal nelayan yang ukurannya lebih kecil.

Bantuan peralatan tersebut secara sembolis di serahkan wakil bupati Rohil jamiludin, didampingi kadis perikan Rohil M Amin, Jumat (15/4/2020) di Kawasan Batu enam Bagansiapiapi.

MENARIK DIBACA:  Gerak Gerik Mencurigakan Seorang Warga Banglas Ditangkap

Wakil bupati Rokan Hilir Jamiludin mengatakan, Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada nelayan agar dapat meningkatan ekonomi nelayan dirokan hilir.

Mantan wakil ketua DPRD Itu juga berpesan kepada kelompok penerima bantuan untuk dapat menjaga dan memelihara peralatan tersebut sehingga terus dapat dimanfaatkan sebaiknya.

Sementara itu Kadis perikanan Rokan Hilir Muhamad Amin mengatakan Bantuan mesin ini bertujuan untuk mengganti mesin yang sudah tua susah untuk di fungsikan.

Amin juga menjelaskan bahwa yang menerima bantuan ini merupakan para nelayan dengan berdasarkan survey oleh PPTK ke lapangan kemudian kepala cabang dan penyuluhnya sudah teridentifikasi bahwa mereka yang menerima bantuan adalah benar para nelayan Rokan hilir. (Rilis/jul)

MENARIK DIBACA:  DPD KNPI Meranti Gelar Seminar Entrepreneur