​Bimbingan SIAK Diharapkan Mampu Lahir Aparatur Pemerintah Profesional di Kota Langsa

0
700

Foto : Bagian Humas Pemko Langsa
Foto : Bagian Humas Pemko Langsa

LANGSA(HPC)– Birokrasi Pemerintah sebagai lokomotif yang akan menggerakkan gerbong-gerbong pembangunan, harus benar-benar memiliki sensitifitas yang tinggi dalam menyikapi perubahan. 

Demikian dikatakan Marzuki Hamid, saat melakukan monitoring persiapan pelaksanaan sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) di kantor keuchik Seulalah Baru, Selasa 25 Juli 2017.

“Salah satu bentuk sensitifitas dan kepekaan birokrasi pemerintah adalah senantiasa melakukan pembenahan terhadap kapabilitas dari para anggotanya, dengan demikian kita akan mampu menjalankan setiap amanat yang diembankan negara kepada kita,” katanya.

Sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK), kata wakil wali kota Langsa ini, sistem tersebut menyangkut pendataan penduduk dan pencatatan sipil. Oleh karena itu, pentingnya pemahaman terhadap mekanisme pengelolaan informasi administrasi kependudukan.

MENARIK DIBACA:  Wadan Pusterad: Kodim 0104/Atim Terus Pertahankan Kebersamaan

“Maka saya minta kepada saudara-saudara untuk mengikuti acara untuk mengikuti acara ini dengan penuh keseriusan dan tanggungjawab,” ujarnya.

Diharapkannya, pelaksanaan bimbingan teknis ini akan mampu melahirkan aparatur pemerintah yang profesional sehingga prinsip-prinsip sistem pengelolaan informasi kependudukan dapat terwujud, tercipta yang partisipatif, transparan dan akuntable.

Kegiatan ini turut di hadiri Kepala Disdukcapil Kota Langsa, Aji Asmanuddin, MA, Keuchik gampong Seulalah Baru, Zainal Arifin, Aipda. Juliardi bhabinkamtibmas polsek Langsa Lama gampong seulalah baro serta peserta SIAK.(rilis)