Pekanbaru (HPC)- Bupati Pelalawan H Harris, menyepatkan diri hadir dalam acara syukuran Kepala desa (Kades) Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar masa bakti 2017-2023.

Kehadiran orang nomor satu Kabupaten Pelalawan, menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi masyarakat Teratak Buluh, terutama tokoh pemangku adat dan Niniak Mamak.

Selain itu, juga turut hadir Direktur PT Mutiara Anugrah Mandiri H Kirai, Anggota DPD RI DR. Hj.Maimanah Umar, Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PAN Yurnalis Moga.

Syukuran yang digelar dipinggir sungai Kampar, pasar desa Teratak Buluh, cukup meriah dengan sihiasi karangan bunga dan tenda warna warni.

Pada kesempatan ini, ratusan masyarakat memadati acara tersebut, sebagai bukti kalau kades yang baru dilantik adalah orang merakyat.

Hal ini juga menjadi perhatian khusus bagi Harris, karena tumbuh rasa kekompakkan dalam mendukung kenerja kades itu sendiri.

“Saya kagum dan salut atas kekompakan masyarakat Teratak Buluh”,katanya Kamis (28/12/2017) siang.

Dalam kurunsatu tahun terakhir, Harris tetap hadir dalam acara resmi, bahkan kabarnya sudah tiga kali memenuhi undangan dikabupaten Kampar, walaupun lain desa

Kemudian, diluar kontek acara resmi, apa bila ada waktu luang, ia menyempatkan diri datang sambil meneguk secangkir kopi bersama kawan maupun keluarga dekat yang berada di Teratak Buluh ini.

Ditempat sama, Direktur PT Mutiara Anugrah Mandiri H Kirai, mengucapkan taniah kepada Kades Teratak Buluh Yusniwir.

Catatan H Kirai, menjadi sosok pemimpin bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Pasalnya kedepan banyak lagi yang mesti diperbaiki maupun pengembangan pembangunan sesuai arahan pemerintahan Kampar.

“Saya selaku pengusaha didaerah ini, apa bila dibutuhkan tentunya bersedia untuk membantunya demi perkembangan desa teratak buluh kedepan”,ungkap yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat.

Dikatakannya, bantuan yang akan diberikan bukan semata-mata materi saja, namun sebuah pemikiran dalam membuka peluang diberbagai sektor.

Terkait sukuran, Kades Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Yusniwir, mengucapkan terimakasi kepada seluruh masyarakat yang telah membantu pelaksanaan hajatan syukuran ini.

“Apa yang menjadi saran dari semua lapisan, terlebih khusus Bupati Pelalawan H Harris dan H Kirai, nantinya akan saya laksanakan sebaik mungkin”,pungkasnya. (Lia)