ACEHTIMUR(HPC) – Lembaga Gerakan Aneuk Muda Sosial (GAMS Aceh) resmi di lounching, dan sekaligus dilantik para pengurus DPP dan DPW di lima kabupaten/kota se-Aceh. Kamis, 29 Mared 2018.

Acara lounching tersebut digelar di gedung media center Aceh Timur yang diawali dengan santunan anak yatim piatu sebanyak 11 orang yang diserah oleh Asiten II Pemkab Aceh Timur.

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan lonching GAMS Aceh oleh Usman Arahman selaku Asiten II pemerintah kabupaten Aceh Timur, dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPP oleh Ferry Munandar selaku pembina GAMS Aceh.

Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPW di lima kabupaten Kota, diantarnya DPW Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bener Meriah yang di lantik oleh Irwanda, Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur yang juga menjabat sebagai Penasehat GAMS Aceh.

Ferry Munandar dalam sambutanya mengatakan, organisasi ini bergerak di bidang sosial yang siap turun kelapangan dalam melakukan aksi positif untuk masyarakat luas. Ungkapnya.

Menurutnya, selain bergerak di bidang sosial, GAMS Aceh juga bertujuan untuk sebuah wadah yang akan melahirkan kader pemimpin muda Aceh massa depan yang berkarakter sosial di segala bidang. Ujar Ferry Munandar yang juga putra asli Aceh Timur ini.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib melalui Asiten II Pemkab Aceh Timur, Usman Arahman dalam sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya GAMS Aceh yang terdiri dari lima kabupaten kota dan yang memiliki kedudukan DPP di Aceh Timur. Ungkapnya.

Dengan harapan pemerintah, dimana para pemuda yang bergerak dibidang sosial ini agar selalu memberi peran aktif yang positif bagi masyarakat luas, dan juga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam segala bidang pembangunan, khususnya di bidang sosial dalam segala aspek.

“Ini sebuah tujuan yang baik, dimana jika pemuda ini baik, maka kedepan masa depan generasi pemimpin Aceh ini akan lebih baik” ungkap Usman.

Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur, Irwanda sangat mengapresiasi pencitus lahirnya GAMS Aceh. Karena menurutnya, Aceh sedang dilanda darurat segala aspek negatif, baik itu darurat narkoba, porsitusi onlain, bahkan moral. Ujarnya.

“Semoga dengan lahirnya GAMS Aceh ini dapat melakukan perubahan dari darurat moral ini, dan lahirlah kader pemuda yang siap menyatakan perang terhadap narkoba. Pemuda ini adalah regenerasi, ditangan pemuda lah perubahan Aceh yang lebih baik kedepan” Ungkap Irwanda.

Dalam acara turut hadir, tamu, Asisten II pemerintah kabupaten Aceh Timur, Kasat Binmas Polres Aceh Timur,

Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur Irwanda M hamzah, Kanit sosial dan budaya Polres Aceh Timur,  Kadis Sosial Aceh Timur, Sektaris Parpora Aceh Timur, ketua FPI Aceh Timur, Ketua PDPT PII kota langsa, Pengurus MPI Aceh Timur, Ismail Abda Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur, Panglima KPA Sagoe Peureulak, Irwanda Panglima Sagoe KPA Julok, Romi Syahputra Sekjen pemuda Peduli Aceh Timur, Ferry Muanandar Pembina DPP Gams Aceh, Muhammad Khaidir ketua Pakar Aceh.(14m)