Khairul Zaman ikut dalam Pilkada 2020 Rokanhulu tuntaskan kemiskinan di Rokanhulu

0
96

‎PASIRPANGARAIAN (HPC)-Pemuda Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, menilai sosok Khairul Zaman layak untuk maju menjadi salah seorang bakal calon Bupati atau Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) di Pilkada serentak 2020.

Tokoh Pemuda Kota Lama, Ilham Refner, S.Sos., M.Si, mengatakan berdasarkan pengalaman yang matang di birokrasi, Drs.Khairul Zaman sudah selayaknya memimpin sebuah daerah, yakni Kabupaten Rohul.

“Apalagi beliau (Khairul Zaman) pernah menjabat Camat di beberapa daerah di Rokan Hulu, serta jabatan strategis lainnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu,”dan juga pernah menjabat sebagai ketua karang taruna periode 1999 sampai 2014 ,14 tahun di percaya menahkodai krangataruna di rokan hulu jelas Ilham, Selasa (15/10/2019).

MENARIK DIBACA:  Gubernur Riau Diam-diam Daftar Pilkada 2018 Lewat PDIP

Selain itu, sambung Ilham, Khairul Zaman juga dinilai aktif dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui koperasi dan pernah terbaik di provinsi riau 2014 lalu yang telah dipimpinnya lebih kurang 20 tahun.
Dalam kepemimpinan nya sebagai ketua koperasi dapat menurunkan angka kemiskinan di kotalama khususnya

Secara umum, kata Miskin dapat di definisikan sebagai Kondisi dimana seseorang atau sekelompok orang tidak mampu memenuhi hak-hak dasarnya untuk mempertahankan dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat.

Hak-hak dasar itu meliputi terpenuhnya kebutuhan pangan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, perumahan, air bersih, pertanahan, sumberdaya alam dan lingkungan hidup, rasa aman dari perlakuan atau ancaman tindak kekerasan, serta hak untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial-politik.

MENARIK DIBACA:  Hasil Survei DPP PAN Bupati Irwan Nasir Posisi Pertama Cagubri 2018

Dibawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS) Rohul, terdata pada tahun 2018, Kabupaten Rokan Hulu adalah Kabupaten yang memiliki penduduk miskin terbanyak se-Provinsi Riau. Hal ini tentunya menjadi cambuk keras bagi pemerintah sekaligus rakyat yang berada di dalamnya.

Untuk saat ini, penduduk miskin di Kabupaten Rokan Hulu tercatat 72.280 jiwa,” perlu kiranya sosok pemimpin yg dapat mempunyai program unggul dalam menyntaskan kemiskinan ,yg sudah terbukti , jelas nya

“Beliau di mata kami anak muda Kunto Darussalam, melihat sosok Khairul Zaman adalah sosok pemimpin yang rendah hati dan dekat dangan masyarakat yang dipimpinnya,” kata Ilham yang juga Aktivis Muda Rohul.

Sebagai generasi milenial di Kecamatan Kunto Darussalam, tambah Ilham, Pemuda Kota Lama sangat siap dalam mendorong Khairul Zaman untuk mengambil bagian sebagai kompetitor di Pilkada 2020.

MENARIK DIBACA:  Hari terakhir penyerahan berkas caleg, Partai PERINDO optimis 100% bisa menang di pileg 2019

“Kami siap sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan dan mensuksesi beliau pada Pemilukada 2020,” pungkas Ilham.

Sebelumnya, Khairul Zaman pernah menjabat sebagai Sekretaris BPMPD Rohul yang saat ini telah berganti nama DPMPD Rohul. Ia juga pernah menjabat Camat, salah satunya menjabat Camat Pendalian IV Koto. Dan menjelang memasuki masa pensiun, Khairul sebagai staf di Kantor Camat***(rls/ilh)