Luapan air masin buat penyeberang bayar dua kali lipat

0
17

MERANTI. (HPC) –Masyarakat Kabupaten Kepulauan MerantiĀ  harus rela membayar dua kali lipat di penyeberangan semukut karna luar air pasang(air masin)membuat penyebangan yang menghubungkan dua kecamatan antara pulau merbau dan tebing tinggi barat sama rata dengan tanah. Rabu (06/11/2017).Siang,

Memang kondisi keadaan kabupaten meranti harus mengalami kebanjiran sewaktu air pasang besar terutama di penyeberangan semukot ,air pasang kali menenggelamkan luas jalan penyeberang yang masih termasuk wilayah tebing tinggi barat atau desa mekong.

Adi (32) tahun seorang penyeberang asal belitung menyampaikan

“Mau tidak mau lagi kita harus menyeberng,dari pada menunggu air nya surut lebih membayar 2 kali membayar,dari pada motor terkena air mas in”ungkapnya

Dari pantauan media terlihat dua kali translite menggunakan sampan atau kempang yang menggunakan tenaga manusia alias ditarik menggunakan tali mengikuti jalan yang tergenag air pasang.bagi penyeberang hanya dikenakan biaya 10 ribu..

Sedangkan penyeberangan yang menghubungkan dua kecamatan pulau merbau dan tebing tinggi barat juga dikenakan 10.000 rupiah perkepala. (helmi)