Masih Ramai Masyarakat Ke Mall-mall, Dewan Minta Tim Gugus Bersikap Tegas

0
38

PEKANBARU(HPC) –Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fatullah dari fraksi Gerindra meminta tim gugus tugas Covid-19 kota Pekanbaru untuk bersikap tegas dan adil dalam menjalankan SOP dalam pencegahan penyebaran virus corona diwilayah kota Pekanbaru ini.

“Masak di Mall-mall masih ramai masyarakat yang datang berkunjung, jadi dimana letak pengawasan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 dalam menegakkan sosial Distancing,” ungkap Fatullah. Senin(18/5/2020)

Sementara, sambung Fatullah, tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya ditutup dan tidak diperbolehkan melaksanakan ibadah secara bersama dalam menegakkan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, tetapi kenapa Mall-mall yang ada dikota Pekanbaru ini dibiarkan masyarakat berkunjung. Apalagi yang berkunjung ke Mall-Mall bukanlah masyarakat kota Pekanbaru saja, tetapi ada masyarakat yang datang dari luar kota Pekanbaru,” ungkap Fatullah

MENARIK DIBACA:  Korban Ditikam Usai Buat KK dan KTP

Untuk itu, kita menghimbau kepada tim gugus tugas Covid-19 dikota maupun Provinsi Riau agar betul-betul tegas serta memperbanyak memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang perlunya menjaga jarak dalam kondisi seperti ini. Percuma saja dikeluarkan PSBB tahap III oleh pemerintah tetapi SOPnya tidak dijalankan sama sekali,” ungkap Fatullah. (Yusuf)