Oktober Mendatang Kapal Kemanusiaan FOOD FOR Rohingya Siap Diberangkatkan

0
316
Istimewa
Istimewa
Istimewa

LANGSA(HPC) – Setelah sukses melakukan tindakan cepat untuk etnis Rohingya sebagai bentuk Emergency Response (ER) atas krisis tragedi kemanusiaan yang dialami oleh etnis Rohingya di Myanmar, kali ini Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersiap untuk kembali memberikan aksi nyata melalui Program Kapal Kemanusiaan Food For Rohingya yang akan membawa amanah, infaq dan bantuan terbaik bangsa indonesia menuju myanmar.

“Insyaallah aksi kapal manusia food for Rohingya ini akan berangkat pada tanggal 20 Oktober mendatang, berangkat melalui pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan akan hadir pada saat pelepasan kapal kemausiaan tersebut” jelas M. Prawira Haji Ketua Divisi Program dan Pelayanan Sosial Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Langsa kepada haluanpos.com, jum’at (15/9).

Pemuda yang akrab disapa Aji ini menjelaskan, MRI Kota Langsa sudah mulai bergerak sejak tanggal 28 Agustus lalu untuk menghimpun donasi terbaik Masyarakat Langsa yang akan disalurkan untuk muslim Rohingya, dan penggalangan dana terus dilakukan sampai tanggal 15 Oktober mendatang.

MENARIK DIBACA:  Awal Tahun 2018 ini Kabupaten Siak Raih Penghargaan Dari Men-PANRB

Saat ini, lanjut Aji, jumlah donasi yang sudah terkumpul sekitar 20 juta, donasi ini akan dikumpulkan dari seluruh masyarakat Indonesia melalui penggalangan yang dilakukan oleh MRI disetiap Kabupaten/Kota, MRI merupakan mitra kerelawanan ACT.

Aji juga menghimbau bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dan berdonasi, MRI Langsa siap menerima dan melayani hal tersebut selama 24 jam dan jika ada yang ingin mengantarkan langsung juga bisa menuju posko MTI Langsa di jalan kebun lama, komplek pasar Langsa Lama, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama.

“Atau bisa menghubungi Careline MRI Langsa di nomor 085270431196 untuk layanan jemput donasi, bagi yg ingin mengirimkan langsung bantuannya bisa melalui rekening resmi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh via Bank BNI Syariah dgn rekening 6600011008 dan Bank Mandiri dgn rekening 1270007721218″terangnya.(Syeh)

 

MENARIK DIBACA:  RUMAH SAKIT GRAHA BUNDA TERANCAM DI PIDANAKAN