ACEHTIMUR(HPC)-Balai pengajian Darul Qur’an Gampong Tualang Pateng Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, menggelar Pembagian Hadiah pada malam penutupan perlombaan kepada Santri Pemenang  Perlombaan yang telah mengikuti perlombaan sejak 25 februari hingga 03 maret 2018 di Meunasah Gampong Tualang Pateng, minggu (04/03/2018) malam.

Ratusan warga dari gampong tersebut Berbondong-bondong menghadiri pembagian hadiah untuk para pemenang yang telah mengikuti perlombaan.

Pantauan Haluanpos.com melihat puluhan santri itu terlihat senang ketika menerima hadiah tropi dan bingkisan tak hanya itu orangtua murid juga turut merasakan kebahagiaan seperti yang dirasakan oleh anak mereka yang menjadi pemeang dalam lomba tersebut.

Berdasarkan Pimpinan Balai Pengajian Tgk Rajuddin mengatakan, ada tujuh kategori perlombaan yang diikut sertakan oleh panitia peneyenggara yaitu cerdas cermat, ayat pendek, Azan, doa selesai shalat, surat yasin,praktek shalat, dan lomba baca kitab.

“ Kegiatan ini merupakan kali pertamana di selenggarakan di balai pengajian darul Qur’an semoga kegiatan ini dapat di lanjutkan secara rutin di tahun-tahun berikutnya selain itu Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman Agama bagi santri-santri dan melatih kemampuan mereka untuk tampil pada event baik tingkat gampong maupun kecamatan.”ungkap Tgk Rajuddin

Selain itu Kechik Gampong Tualang Pateng Zainal Abidin menyampaikan bahwa pihaknya selaku aparatur desa sanggat mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada panitia dan balai pengajian Darul Qur’an, Ia berharap kegiatan yang  serupa ini dapat berlangsung di tahun berikutnya.

“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di tahun berikutnya dengan suasana yang lebih meriah lagi.” Harapan Kepala desa.

Laporan :14M