26 Desember 2019, Balitbang Provinsi Riau Gelar Acara Nonton Bareng GMC

0
313

PEKANBARU(HPC)-Untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas, Balitbang Provinsi Riau mengelar acara Nonton Bareng Gerhana Matahari Cincin yang dilaksanakan diruangan pameran Science Center Provinsi Riau pada Kamis, 26 Desember 2019 pagi hingga siang hari yang akan dibuka oleh Kaban Balitbang Provinsi Riau, Dra Arbaini MT.

Kaban Balitbang Provinsi Riau, Dra Arbaini MT mengatakan, Dimasa libur ini,  Balitbang Provinsi Riau akan melaksanakan kegiatan nonton bareng ini salah satu rangkaian dari program Science Center Provinsi Riau untuk memperkenalkan alat peraga Iptek kepada masyarakat dan pelajar serta mahasiswa. Disamping acara nonton bareng, juga diberikan acara ceramah oleh ustad Eki Afrizal, LC, MA serta melaksanakan sholat Gerhana dan sholat Zuhur berjamaah yang dipimpin oleh ustad Andi Saputra, M. Ag serta diikuti puluhan peserta nonton bareng Gerhana Matahari Cincin,” ungkap Arbaini. Senin(23/12/2019)

MENARIK DIBACA:  Memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-236 Tahun, Disbud Riau Gelar Aksi Kesenian

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi dan pemahaman edukasi dalam dunia Iptek kepada siswa-siswi, sehingga kedepannya para pelajar dan mahasiswa dapat memahami tentang karya sains dan teknologi serta membuat sebuah karya teknologi,” ungkap Arbaini.(Yusuf)