Riau Science Center Provinsi Riau Kembali Dibuka Bagi Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Umum

0
525

PEKANBARU(HALUANPOS.COM)- Riau Science Center Provinsi Riau yang sudah 1(Satu) Tahun lebih ditutup akibat musibah Covid-19, akhirnya bisa dibuka kembali bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Kepala Bapedalitbang Provinsi Riau melalui Kasubbid Penelitian dan Pengembangan Perintahan dan Pembangunan Manusia selaku Kepala Unit Layanan Riau Science Center, Dr. Syartiwidya, STP, MSi mengatakan, Karena sekolah-sekolah yang ada dikabupaten dan kota sudah mulai proses belajar tatap muka, maka sesuai dengan intruksi kepala Bapedalitbang Provinsi Riau, maka Riau Science Center Provinsi Riau kembali dibuka bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Dibukanya Riau Science Center Provinsi Riau ini dimulai sejak 5 April 2021 ini,” ungkap Syartiwidya.

Memang sudah 1 tahun lebih Riau Science Center(RSC) Provinsi Riau tutup akibat musibah Covid-19. Untuk itu, RSC Provinsi Riau yang berada di Jalan Gajah Mada kota Pekanbaru akan dibuka kembali. Dibukanya Riau Science Center Provinsi Riau tentunya harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yakni setiap pengunjung wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, mencuci tangan sebelum masuk Riau Science Center, menjaga jarak dan adanya pembatasan jumlah pengunjung maksimal 20 orang. Adapun jadwal para pengunjung RSC Provinsi Riau yakni : Hari Senin s.d Jumat, pukul 08.00 s d.15 WIB. Sedangkan hari Sabtu s.d Minggu, pukul 09.00 s.d 16. 00 WIB,” ungkap Syartiwidya. Selasa(6/4/2021)

Jadwal kunjungan Riau Science Center Provinsi Riau
Jadwal kunjungan Riau Science Center Provinsi Riau

Dibukanya kembali Riau Science Center Provinsi Riau, kami telah memberikan informasi dan pemberitahuan melalui surat kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Dinas Pendidikan kabupaten dan kota se Provinsi Riau. Bahkan kami juga sudah menyebarkan brosur-brosur terkait dibukanya kembali RSC Provinsi Riau agar masyarakat, pelajar dan mahasiswa bisa kembali mengunjungi RSC Provinsi Riau,” ungkap Syartiwidya

MENARIK DIBACA:  Sempena Halal Bihalal, Datuk Khairuddin Al-Young Dipercaya Kembali Pimpin DPP LSM Peduli SDM Prov Riau

Untuk itu, kami berharap Riau Science Center(RSC) Provinsi Riau yang merupakan Wadah pembelajaran bagi generasi muda sehingga mereka tertarik dan mau belajar terhadap bidang sain dan teknologi, sehingga mereka bisa mempraktekannya sehari-hari. Selain itu di RSC Provinsi Riau akan ada penambahan 8 alat peraga sehingga alat peraga sain teknologi yang ada di RSC Provinsi Riau sebanyak 23 alat peraga. Bahkan kita akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak universitas dan pihak swasta sehingga kedepan pihak universitas dan swasta bisa menepatkan karya sain dan teknologi di Riau Science Center Provinsi Riau ini,” harap Syartiwidya.(YS)