Baznas Riau dan UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan ke 45 Mahasiswa

0
143

PEKANBARU (HPC) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Universitas Islam Riau (UIR) menyalurkan bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa /i di Universitas Islam Riau.

Acara ini berlangsung di Area Rektorat dengan Hikmat dengan di awali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, sambutan pertama yang di sampaikan Oleh Ketua UPZ UIR Bapak Dr. Zulkifli, beliau menuturkan bahwa perkembangan UPZ di lingkungan Universitas sangat baik.

“Alhamdulillah  kita sudah mengumpulkan 3 bulan terakhir ini lebih dari Rp. 40.000.000 dan Muzaki nya pun semakin bertambah, saat ini belum sampai 50% Dosen dan Karyawan di Universitas Islam Riau menjadi Muzaki, maka dari itu kami sangat Optimis akan mengumpulkan dana Zakat lebih banyak lagi,  pada hari ini kami menyalurkan bantuan kepada 45 Mahasiswa/i di Universitas Islam Riau,   semoga anak anak dapat belajar dengan baik dan bermanfaat.”kata Dr. Zulkifli dalam sambutan nya Senin (18/3/2019).

BACA JUGA  Polresta Pekanbaru Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Di Kejaksaan Negeri Pekanbaru

Sedangkan Ketua Baznas Provinsi Riau bapak H. Yurnal Edward. SE. M. Si. Ak. CA dalam sambutannya mengapresiasi perkembangan UPZ di Universitas Islam Riau.

“Alhamdulillah peningkatan nya luar biasa, dan hasilnya dapat di rasakan pada anak didik di Universitas islam Riau ini,  semoga kedepanya lebih meningkatkan lagi,  dan melalui Program Pendistribusian Baznas Provinsi Riau kami akan memberikan bantuan kepada 5 orang mahasiswa/i untuk program 1 keluarga 1 Sarjana, dan siap tunggu data nya. “ujar H Yurnal Edward.

Rektor Universitas Islam Riau Bapak Prof DR H Syafrinaldi SH, MCL dalam sambutan, mendirikan UPZ ini adalah merupakan langkah yang sangat Mulia. Pasalnya ini adalah Rukun Islam yang ke Empat.

BACA JUGA  Natal dan Tahun Baru 2018, Inilah Imbauan Kapolresta Pekanbaru

” Zakat ini termasuk Rukun Islam yang ke Empat banyak ayat yang menerangkan tentang Zakat,  karena ini adalah Perintah Allah SWT,  maka dari itu mari seluruh Dosen dan Karyawan untuk menyalurkan Zakat di UPZ di lingkungan Universitas Islam Riau,  Semoga bagi yang menyerahkan Zakat selalu sehat Wal Afiat,  dan rezeki nya bertambah. Dan anak anak yang menerima bantuan semoga dapat belajar dengan baik. ” Kata Rektor UIR pada sambutan nya.

Dalam Acara ini juga di hadiri oleh LAZ BSM dari Bank Syariah Mandiri,  dan juga menyalurkan bantuan kepada Mahasiswa/i di Universitas Islam Riau.  (ri/wn)