Isra’ Mi’raj Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Gelar

0
402

TANJUNGPINANG – (HALUANPOS.COM)- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegaiatan keagamaan dalam rangka memperingati Hari Besar Islam yakni, Isra & Mi’raj bertempat di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, dengan Tema “Sholat Sebagai Sarana Hijrah, Menuju Perilaku Kerja yang Lebih Produktif”. “Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sederhana, dengan membatasi hadirin yang diundang oleh pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, biasanya masjid ini dapat menampung jemaah sampai dengan kapasitas 3000 orang namun pada kegiatan kali ini kami pihak Pemprov membatasi undangan sebanyak 250 orang saja, tidak lupa dengan mewajibkan penggunaan masker oleh jemaah yang hadir ” Ujar HTS Arif Fadilah Selaku Sekda Provinsi Kepulauan Riau.

MENARIK DIBACA:  Gagas Program Handsanitizer For Mosque, BAZNAS Kepri Gandeng Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Kimia UMRAH

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyampaikan rasa bersyukurnya karena pada kesempatan yang berbahagia ini dan dihari jumat yang mulia ini kita bisa bersama-sama memperingati peristiwa yang sangat menakjubkan ini. Peristiwa dimana Allah SWT memberangkatkan baginda Nabi Muhammad SAW, dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

“Peringatan Isra’ Miraj mengingatkan kita akan arti pentingnya ibadah sholat yang menjadi kewajiban bagi setiap umat islam, dan dalam kegiatan inilah kita jadikan momentum untuk mengingat kembali agar kita dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Jumat (12/3).

Dalam kegiatan Isra’ & Mi’raj ini pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau turut mengundang salah seorang tokoh dari MUI Pusat yakni Bapak Mahfiuddin Sakam, SE., MBA, selaku pembicara dalam kegiatan tersebut, beliau berpesan “bahwasanya Perintah solat ini, menjadikan seorang hamba itu sadar bahwa dengan bersujud & merasa rendah dihadapan allah, niscaya allah akan melindunginya dari segala maranahaya demikianlah hikmah daripada sholat, Solat bukan hanya persoalan lahiriah, melainkan menghubungkan diri dengan allah” Ujar Bapak Mahfiuddin Sakam Selaku pembicara dalam kegiatan tersebut.

MENARIK DIBACA:  Ketua DPC Hipmikindo membentuk tim Penjaringan Pengurus Anak Cabang (PAC) Se- Tanjungpinang

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Para Pimpinan FKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Ketua MUI Provinsi Kepri, Perwakilan LAM Provinsi Kepri, Para Asisten Pemprov Kepri, para Staf Ahli Pemprov Kepri, seluruh Kepala OPD / Pejabat Eselon II dan Pejabat Eselon III serta tokoh masyarakat, cerdik pandai handai taulan serta tokoh agama.(Syuria)