Mengetahui pentingnya dapat berbahasa inggris dengan baik di lingkungan Pendidikan

0
115

ARTIKEL (HALUANPOS.COM)-Seperti yang kita tau bahasa inggris merupakan bahasa yang sudah familiar diseluruh benua. Banyak orang-orang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa second language, dan penghubung dengan orang asing yang berada diluar negeri. Bahasa inggris juga sudah sebagai bahasa penghubung antara satu negeri dengan negeri yang lain pada masa penjajahan colonial inggris.

Dengan mempelajari bahasa inggris, siswa akan mempunyai skill berkomunikasi dengan berbagai orang dari negara yang berbeda dan juga mampu mengetahui kebudayaan masing-masing negara dengan mudah. Hal ini memberikan kesempatan para siswa untuk terlibat dalam pertukaran internasional, meningkatkan peluang siswa atau mahasiswa dalam bekerja di perusahaan yang terkenal diseluruh benua. Dan juga meningkatkan dan memperluas progress mereka bekerja dan jaringan social secara global.

MENARIK DIBACA:  PRAKTIK FINTECH DALAM BENTUK PINJAMAN ONLINE DITINJAU DARI PERSPEKTIF ETIKA BISNIS

Skill mampu menguasai bahasa inggris dengan baik dan benar juga dapat meningkatkan system dan midset para siswa dan mahasiswa dalam mengeyap Pendidikan diluar negeri dengan mengambil beberapa beasiswa yang di sediakan oleh pemerintah sendiri maupun dari pemerintah tempat mereka belajar.

Dan mampu berbahasa inggris dengan lancar merupakan salah satu poin tambahan dalam dunia kerja dan dunia Pendidikan di seluruh negara.

Dalam dunia Pendidikan sendiri bahasa inggris adalah salah satu kunci dalam menguasai berbagai dunia Pendidikan yang lain, seperti kimia,fisika, dan berbagai pelajaran yang lain. Banyak hal yang dapat dikuasai dengan mudah hanya dengan satu syarat yaitu bahasa inggris karena dunia Pendidikan diseluruh dunia mengacu ke dalam bahasa inggris.

MENARIK DIBACA:  Mengisi Perut dengan Manisnya: Manfaat Berbuka Puasa dengan Kurma

Pembelajaran bahasa inggris juga dapat membantu mahasiswa dan siswa dalam berpikir kritis, kreatif, serta inovatif. Ketika siswa atau mahasiswa belajar bahasa inggris , mereka juga harus belajar untuk menganalisis,menafsirkan, dan mengungkapkan ide-ide secara kreatif. Dan proses ini melibatkan kemampuan berpikir kritis untuk memecahkan masalah, membuat argument yang kuat, dan mengekspresikan hal-hal yang kreatif dan inovatif dalam bahasa inggris.

Bahasa tidak hanya merupakan alat komunikasi, tetapi juga mencermikan budaya serta identitas sebuah negara itu sendiri. Dalam belajar bahasa inggris siswa dan mahasiswa juga belajar tentang kebudayaan mereka dan menghargai budaya mereka sendiri. Dan itu juga dapat menimbulkan rasa kepekaan dan penghormatan terhadap keragaman budaya, bangsa , serta tradisi indonesia. Dan juga dapat memperluas tentang pengatahuan kebudayaan dan tradisi dari negara lain.

MENARIK DIBACA:  Peluang Karir Terbuka Lebar untuk 3 Shio Ini di Tahun 2023

Studi membuktikan bahwa pembelajaran bahasa inggris dapat meningkatkan kemampuan belajar secara umum. Karena belajar bahasa inggris melibatkan otak yang intensif, termasuk pemahaman, memori , dan pemrosesan informal siswa atau mahasiswa dan membantu para siswa dan mahasiswa untuk belajar efektif dalam segala bidang dan ahli dalam bidang mereka sendiri.

Pentingnya berbahasa inggris dengan baik di lingkungan Pendidikan memberikan banyak manfaat penting dalam era globalisasi ini dan teknologi semakin maju, oleh karena itu pemahaman dan pembelajaran bahasa inggris sangat penting. *

Penulis: Silsiliah Ghina Cokro dan Muhammad Farras Fadhli

Mahasiswa UMRI Semester 5.