Muhammad Sabarudi Menghadiri Istighosah dan Doa Bersama Untuk Pemilu Damai 2024

0
98

Pekanbaru(Haluanpos.com)-DPRD Kota Pekanbaru berharap pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang dapat berlangsung damai dan lancar serta melahirkan pemimpin yang baik dan berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST usai menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024 yang digelar di Halaman Komplek MPP Kota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (22/1/2024).

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menghadiri kegiatan Istighosah dan Do'a Bersama untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024

“Kegiatan istighosah dan do’a bersama ini inisiator dari Kapolres dan Pj Walikota serta Forkopimda. Ada juga tadi tausyiah terkait jelang Pemilu tanggal 14 Februari 2024 besok. Intinya dalam kegiatan ini kita berdo’a semoga nanti di 2024 ini Pemilu berjalan lancar, aman terkendali dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik dan berkualitas,” kata Sabarudi.

MENARIK DIBACA:  DLHK Pekanbaru Dinilai Gagal Total Dalam Menanggani Persoalan Sampah
Ketua DPRD kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mendengarkan sambutan dari Kapolresta Pekanbaru
Ketua DPRD kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mendengarkan sambutan dari Kapolresta Pekanbaru

Dikatakan Sabarudi, salah satu harapan yang disampaikan dalam istighosah dan do’a bersama ini agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik tanpa ada kecurangan dengan politik uang.

“Beliau (Pj Wako) menyampaikan jangan sampai ada terjadi politik uang. Kalau ada politik uang bisa ditangkap. Nah, ini kan hal yang positif, tentu ini perlu direspon oleh kita semua terutama masyarakat agar kualitas Pemilu bisa lebih baik,” paparnya.

Selain dihadiri ketua DPRD kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi juga dihadiri pihak Forkompinda
Selain dihadiri ketua DPRD kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi juga dihadiri pihak Forkompinda

Sabarudi menyebut, perlu ada koordinasi yang kuat untuk menyukseskan Pemilu 2024. Mulai dari tingkat jajaran kepolisian, Bawaslu, KPU, Pemerintah Kota, DPRD hingga masyarakat.

“Kalau koordinasinya sudah kuat, tentu penguatan kepada masyarakat agar kita bisa bersama-sama menyukseskan agenda Pemilu 2024. Kalau sudah bersama-sama, tentu keinginannya juga baik,” terangnya.

MENARIK DIBACA:  Hasil Reses Robin Edwar : Banyak Pemukiman Warga Minim Infrastruktur¬†
Usai acara, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi berphoto bersama
Usai acara, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi berphoto bersama

Politisi PKS ini juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak teriming-imingi oleh politik uang jelang hari H pencoblosan.

“Imbauan kepada masyarakat sama seperti dengan Pak Pj Walikota. Jangan sampai tergoda dengan politik uang. Kalau perlu, tak usah dipilih orang-orang yang melakukan dengan cara money politik,” tutup Sabarudi.(YS)