Panitia Seminar Adat dan Budaya Melayu se-Asean Gelar Rapat Persiapan Seminar

0
392

Pekanbaru(Haluanpos.com)-Dalam rangka persiapan Seminar Adat dan Budaya Melayu se-Asean, maka Panitia Seminar Adat dan Budaya Melayu se-Asean kembali mengelar rapat dalam rangka mengevaluasi setiap bidang job masing-masing, mulai dari peserta dan tempat acara di gedung Pascasarjana UIR yang dilaksanakan pada 9 Desember 2023.

Rapat bersama Panitia Seminar Adat dan Budaya Melayu se-Asean juga dihadiri oleh pejabat Pemprov Riau serta pejabat Dinas Kebudayaan Provinsi Riau diruangan Kenanga kantor Gubernur Riau pada Jumat (1/12/23).

Ketua Panitia Seminar Adat dan Budaya Melayu se-Asean yang diketuai oleh Juswandi, SS, MA usai rapat menjelaskan, Adapun rapat yang kita gelar bersama tentunya mengevaluasi setiap bidang mulai dari peserta dan tempat acara di gedung Pascasarjana UIR serta membahas peserta dari berbagai negara seperti, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina dan Kamboja,” ungkap Juswandi

MENARIK DIBACA:  Rektor UR : Jika Universitas Ingin Maju, Mahasiswanya Harus Berpikir Maju

Dimana dalam seminar nantinya, dihadiri peserta dari berbagai negara Asean, dan peserta tersebut juga ada sebagai narasumber dalam acara seminar. Selain peserta dari negara Asean, ada peserta dari Provinsi Jambi 27 orang, Kabupaten Kampar 30 orang, Kuansing 21 orang, Dumai 18 orang, Padang Sidempuan 8 orang, NTT 2 orang, Bali 2 orang, NTB 1 orang, Jawa Barat 2 orang, Bangka Belitung 3 orang, Kaltim 2 orang, Jogjakarta 1 orang. Adapun semua peserta ini sudah mengkonfirmasi keikutsertaan kepada panitia dalam pelaksana seminar adat dan budaya Melayu,” ungkap Juswandi.

Disamping itu, sebagai pemateri dari pusat yakni, Prof.Dr Jimly Asshiddiqie, SH.MH yang juga sebagai penasehat LEMTARI Pusat dan juga sebagai ketua MKMK, Dr.Firdaus,ST.MT (Mantan Walikota kota Pekanbaru) DR. Ediyanus, SE.MM, (dosen Unri). Prof.Dr.Hj.Kamarin Kasan, Rekror salah satu Rektor di Malaysia, DR.Zuraida, (menteri komodity Malaysia,), Dr.drh. Chaidir, Dr.Misriati dan pembentang adalah Prof.Dr. Thamrin, XH.MH, sedangkan untuk moderator 1. Prof.Dr.Yusri Munaf dan tahap 2 Dr.Muhammad Ishak,S.Sos. Jadi untuk semua persiapan sudah mencapai 90 persen” papar Juswandi

MENARIK DIBACA:  Pemilik dan Pengedar Sabu, Tidak Berkutik Saat Ditangkap Polresta Pekanbaru*

Kita berharap, acara Seminar Adat dan Budaya Melayu se-Asean yang di taja oleh DPD LEMTARI kota Pekanbaru nantinya bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” harap Juswandi. (YS)