Peserta LDK LM2R Semangat Mengikuti Materi dari Bung Sarwan Kelana

0
102

MERANTI (HALUANPOS.COM)– Para Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Mahasiswa Kepulauan Meranti Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) sangat Antusias dan semangat mengikuti Materi dari Bung Sarwan Kelana, bertempat di Rumah Pondok Durian Bupati Meranti Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Sarwan Kelana merupakan aktivis Riau asal Meranti dan tokoh muda mentor. Bukan hanya itu saja, ia juga merupakan pemuda asli Kelahiran Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Dalam acara tersebut, Sarwan sempat mengatakan dengan berkarya kita bisa hidup seribu tahun.

“Karya ada banyak jenisnya baik itu menulis Buku maupun pembuatan berita, namun tetaplah menerapkan unsur dalam Menulis. Karena Pemuda tentunya punya inovasi dan bisa punya sebuah karya. Karya itu sangat penting bagi seseorang.” katanya sambil memberi materi sabtu (24/10/2020).

MENARIK DIBACA:  Bawaslu Meranti himbau, Warga Meranti Jangan Terjebak Politik Uang Dalam Pilkada 2020 Laporkan Pelakunya
Peserta Foto Bersama Narasumber Bung Sarwan Kelana

Lebih lanjut di terangkan Putra Asal Kabupaten Meranti itu, Dalam menulis jangan hanya menunggu minat, langsung ambil sebuah tindakan.

“Dalam pembuatan sebuah karya, tentunya setiap orang membutuhkan ide sebagai awal dari pembuatan karya tersebut. Ide tersebut dapat muncul melalui pendekatan dengan alam baik itu sayunya suasana dilautan dan lain sebagainya” tambahnya

Salah seorang Peserta LDK LM2R Julaila Sari, ketika diwawancarai mengatakan Materi Tentang Dunia Kepenulisan ini sangat Baik.

” ya acara yang diselenggarakan ini sangat berkesan karena pembicara Memotivasi Pemuda untuk lebih antusias untuk membuat sebuah tulisan, sehingga pemuda diharapkan bisa menghasilkan sebuah karya dari mereka sendiri. Apalagi tadi kita sama sama melihat karya dari kanda Sarwan Kelana sehingga kita semakin semangat untuk Mendalami ilmu yang di sampaikan.” kata Sari.

MENARIK DIBACA:  Pembukaan STQ Teluk Ketapang dihadiri Banyak Pejabat

Ketua Umum LM2R Jefrizal berharap kepada peserta dapat mengambil manfaat dari apa yang telah disampikan oleh para Pemateri baik dari awal maupun sampai penutupan.

” tentu kami dari panitia sekaligus sebagai Ketua di sini telah mengundang narasumber narasumber yang berkompeten tentu kami berharap kepada semua adik adik peserta dapat mengamalkan dan memperaktik kan ilmu ilmu yang telah di sampaikan,” harap nya.(rls/henggi)