Satgas BKPRMI Terma Bantuan 82 Paket Sembako dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau

0
78

PEKANBARU (HPC) – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPW Badan Komuniasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Riau, Kamis (21/5/2020) sore, menerima bantuan 82 paket sembako dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, di Kompleks Kegebenuran, Jalan Diponegoro, Perkanbaru.

Bantuan sembako yang akan disalurkan buat guru MDTA, TK dan orang kurang mampu diserahkan oleh Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau Syahrial Abdi yang diterima oleh Ketua Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau Abu Kasim SAg didampingi Sekretarus Umum DPW BKPRMI Riau Sukiswanto yang juga anggota Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau dan Koordinator Lapangan Satgas Covid-19 BKPRMI Riau Asyari Muhammad Yusuf.
Ketua Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau Abu Kasim SAg yang juga menjabat sebagai Ketua Harian BKPRMI Riau menyampaikan, bantuan ini merupakan usulan Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau kepada Gugus Tugas Penanggulangan Cov id-19 Riau. Karena pihaknya melihat masih ada para guru-guru MDTA, TK dan guru mengaji serta orang yang kurang mampu belum menerima bantuan sembako dari pemerintah.
‘’Tentunya keprihatinan ini membuat Satgas Covid-19 DPW turun prihatin dan berusaha mencari donasi dan bantuan dari pihak yang mau diajak kerjasama. Alhamdulullah Gugus Tugas Covid-19 Riau merespon kerjasama yang ditawarkan oleh satgas BKPRMI Riau,’’ ujarnya.
Menurutnya, bantuan sembako ini sangat berarti bagi para guru-guru yang belum mendapatkan bantuan. Apalagi di tengah situasi yang serba sulit dan menurunnya daya beli meraka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
‘’Kami akan segera distribusikan semua bantuan sembako ini, sehingga menjelang hari raya Idul Fitri tidak ada air mata yang tumpah ke bumi,’’ ujarnya.
Sedangkan Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi yang juga Asisten 3 Setdaprov Riau juga menyampaikan, terimakasih atas kerjasama Satgas Covid DPW BKPRMI Riau. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan ini dapat segera disalurkan, khususnya bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan.
‘’Ya segera disalurkan, karena kami juga tau masih ada yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Makanya melalui Gugus Tugas ini sudah disediakan sembako cadangan untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya,’’ ujarnya.(***)rls

MENARIK DIBACA:  Awal Tahun LSPP LKN Riau Telah Lakukan Sertifikasi 3 Kabupaten/kota