Staf Ahli Kemenko PMK RI bersama Wabup Said Hasyim Kunker dan Pantau Pulau Tebing Tinggi dan Pulau Rangsang

0
136
Wabup Foto Bersama
Wabup Foto Bersama
Wabup Foto Bersama
Wabup Foto Bersama Staf Ahli Kemenko (PMK)  RI

SELATPANJANG(HPC) – Staf Ahli Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Asfarinal beserta Staf dari Kementerian PMK RI bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa – Desa sekaligus memantau apa saja yang prioritas usulan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti agar bisa dapat dan sukses meraih dana APBN Pusat, Rabu ( 26/7) pagi.

 

Dari pantauan, kegiatan itu bermula ketika Bapak Staf Ahli Asfarinal beserta Wabup H. Said Hasyim langsung menjelaskan di kapal Speedboat.

 

Wabup H. Said Hasyim, mengatakan untuk diketahui Bapak Asfarinal, kita sudah masuk mengelilingi pulau tebing tinggi dan sekarang ini sudah dilokasi air mabok ke pelabuhan putong Kabupaten Siak.

MENARIK DIBACA:  GELAR TABLIG AKBAR BERSAMA DPRD PEKANBARU DAN SANTUNAN UNTUK 21 SISWA KURANG MAMPU

 

“Nah, Kami dari Pemkab Kepulauan Meranti sangat mengharapkan akses dua penghubung ini harus dan sangat prioritaskan,” kata Said.

 

Bukan itu saja, Staf Ahli Asfarinal bersama Wabup H. Said Hasyim sekaligus rombongan OPD sempat mengunjungi PT. NSP, dalam penyambutannya dan penjelasan yang detail oleh pak Agus Humas PT.NSP ini dapat menambah ilmu dan sangat berarti yang terpenting kita sudah puas dan senang bahwa perusahaan NSP ini sangat penting untuk masyarakat Meranti.

 

“Oleh sebab itu, kita membawa Bapak Staf Ahli Asfarinal ke PT. NSP ini, agar beliau tahu bagaimana olahan sagu meranti ini dan supaya ikon sagu meranti bisa dikenalkan sampai di pusat maupun internasional,” ungkapnya.

 

MENARIK DIBACA:  Ketum FKGOR Palas Tingkatkan SDM Lewat Olah Raga Volly

Dilanjut lagi, kunjungan kerja ke Desa Teluk Buntal dan Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebingtinggi Timur di dua Desa di sini kita lihat potensi yang menjanjikan untuk penghasilan komoditi terbesar kelapa dan sagu.

 

Dan ini perlu kita upayakan pendapatan masyarakat agar kehidupannya sudah bisa terpenuhi dan saling memberikan hasil yang terbaik.

 

Dan seterusnya rombongan melanjutkan menuju pulau rangsang dan di Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir ini yang punya penghasilan komoditinya yaitu Kopi, Kelapa dan lain sebagainya.

 

Dan ini tidak kemungkinan kita melihat langsung abrasi pantai di Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir.

 

Dengan hal tersebut, kesimpulannya, Staf Ahli Kemenko PMK RI, Asfarinal mengatakan kita bersama – sama bagaimana kita upayakan untuk bisa Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat perhatian serius oleh Pemerintah Pusat.

MENARIK DIBACA:  Sekda Aceh Timur Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Jadi Indonesia Ke-72

 

Dan tenrunya, saya sangat prihatin kondisi jalan yang belum baik dan abrasi ini.

 

“Oleh sebab itu, mari kita bersama – sama saya nanti akan sampaikan ke Kementerian terkait agar Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat dana APBN sebanyak mungkin sesuai dengan yang kita pantau tadi,” kata Asfarinal.

 

Kendati demikian, Iapun mengharapkan apa yang kita lihat dan pantau tadi ini merupakan suatu keharusan kita berfikir dan berbuat untuk bisa merebut dana APBN dari program daerah tertinggal, terluar dan terdepan (3T) dari Pemerintah Pusat untuk wilayah yang perbatasan dengan Negara Malaysia dan Negara Singapura. (Win)