Tim Gabungan TNI Polri Bersama Petugas Lapas Kembali Melakukan Razia Insidentil

0
138

BAGANSIAPIAPI (Haluanpos) Petugas Gabungan dari TNI,Polri bersama petugas lapas melakukan razia insidentil di sejumlah kamar tahanan di lapas Bagansiapiapi pada Jumat malam, (17/03/23).

Sebelum razia dimulai, petugas melakukan apel bersama di depan lapas sambil menentukan langkah langkah dalam razia yang menerapkan dengan sistem humanis.

Usai apel, Petugas gabungan memasuki lapas Bagansiapiapi dan langsung melakukan razia di sejumlah kamar tahanan diantaranya kamar hunian 3 blok a, kamar hunian 9 blok b dan kamar hunian 12 blok c.

Saat melakukan razia sejumlah tahanan yang berada di kamar tersebut di kumpulkan di lapangan lapas sembari diberikan pengarahan oleh aparat dari TNI polri dan pejabat lapas.

Selain merazia kamar tahanan, petugas juga melakukan tes urine untuk mengecek keterlibatan warga binaan dalam penyalahgunaan narkoba. Satu persatu warga binaan diambil urin dan dilakukan tes narkoba. Setelah beberapa saat kemudian, tim dokter lapas mengumumkan bahwa sepuluh orang warga binaan yang menjalani tes urin dinyatakan negatif narkoba.

MENARIK DIBACA:  Peparprov II Tahun 2017 Telah Resmi Dibuka

Setelah beberapa saat melakukan razia dikamar tahanan, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa sendok, pemanas air hingga barang bukti lainnya.

Kepala lapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo melalui Kepala Pengamanan Lapas Yopi Febrianda mengatakan, razia insidentil ini dilakukan dalam Rangka bersih bersih lapas jelang peringatan HBP ke 59 tahun 2023.

“Tadi pagi kita juga sudah membersihkan lingkungan lapas, perumahan dan mesjid dan untuk malam ini kita bersinergi melakukan razia di empat kamar hunian WBP, tujuannya agar tidak ada barang terlarang didalam kamar warga binaan,”katanya.

Yopi menambahkan, kegiatan razia ini rutin dilaksanakan bahkan dalam satu Minggu digelar sebanyak 3 kali, “Razia insidentil dan razia rutin ini sebenarnya dilaksanakan secara berkesinambungan minimal dalam satu Minggu itu ada tiga kali,”imbuhnya (Rilis)

MENARIK DIBACA:  DPRD Rohil Panggil Sekda Dan OPD Terkait