Wakil Bupati dan Sekda Sidak PNS dan Honorer Pemkab Meranti

0
511
Sekda Meranti Memeriksa Apsen Pegawai dan Honorer di SKPD yang ada
Sekda Meranti Memeriksa Apsen Pegawai dan Honorer di SKPD yang ada
Sekda Meranti Memeriksa Apsen Pegawai dan Honorer di SKPD yang ada
Sekda Meranti Memeriksa Apsen Pegawai dan Honorer di SKPD yang ada

SELATPANJANG (HPC) -Usai cuti panjang lebaran Idul Fitri 1438 H Tahun 2017,Wakil Bupati Drs H. said Hasyim Msi Dan Sekretaris Daerah Yurlian Norwis bersama Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti telah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di hari pertama masuk kerja PNS ke sejumlah SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti Senin (3/7/2017) Pagi.

Sidak itu dilakukan setelah dilaksanakan Halal Bil Halal bersama dalam rangka suasana Lebaran Idul Fitri bersama Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Irwan Msi dengan Pejabat PNS Dan Honorer di Lingkungan Pemkab Meranti.

Halal Bill Halal dilaksanakan di halaman Gedung Oren kantor Bupati, jalan Dorak Selatpanjang dan wajib diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Meranti.

MENARIK DIBACA:  Upacara Peringatan Hari Jadi Kab. Kampar ke-68 di Kecamatan Salo Berlangsung Meriah

Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Yurlian Norwis SE MM ketika di konfirmai Haluanriau Senin (3/7/2017)  mengatakan bahwa sidak yang dilakukan adalah untuk meningkatkan kedisiplinan para PNS yang selama ini kerap melakukan pembolosan usai libur panjang

“Iya, kita telah melakukan sidak bersama BKPP ke sejumlah SKPD yang akan dilakukan setelah Halal Bill Halal Dan hari perdana masuk kerja. Jika ada PNS dan pegawai kantor yang menambah libur akan kita beri sanksi sesuai dengan kewenangan yang berlaku,” kata Yurlian Norwis.

Pria yang di sapa Icut itu, juga mengatakan terkait masalah sanksi terhadap PNS yang kedapatan tidak masuk kerja akan diserahkan sepenuhnya kepada BKPP untuk dipanggil keesokan harinya.

MENARIK DIBACA:  Wabup Said Hasyim Terima Penghargaan dari BPKP Perwakilan Provinsi Riau

“Walaupun ada sanksi tegas terhadap PNS yang menambah libur, namun ada toleransi bagi PNS yang meminta izin sebelumnya. Akan tetapi tidak berlaku bagi PNS yang secara sengaja bolos tanpa keterangan apapun,” ungkap Icut mengakiri wawancara. (w/s)