Foto bersama owner dan manager serta team Abah Burger
Foto bersama owner dan manager serta team Abah Burger
PEKANBARU (HPC)- Banyak orang keliru dan mengira bahwa nama Hamburger berasal dari kata Ham. Akan tetapi, sebenarnya namanya itu berasal dari kota Hamburg Jerman.

Kemudian, tempat makanan ini juga berasal dari dua kota terbesar Jerman dan banyak penduduknya yang berimigrasi ke Amerika dan menyebarkan pembuatan burger di sana.

Sementara itu, makanan cepat saji roti berlapiskan daging panggang ini, pengembagannya di Indonesia yakni ibu kota Jakarta Indonesia pada era tahun 90-an pertama kali membuka restoran di lantai dasar West Mall, Grand Indonesia.

Semenjak itu, makanan cepat saji ini terus berkembang hingga saat sekarang dan bahkan pedagang kecil mengunakan sepeda motor gerobak menjual sejenis burger.

Namun, setiap pedagang burger mempunyai citra rasa dan gaya tersendiri. Salah satunya adalah “Abah Buger”, dengan olahan industri rumahan.

Abah burger sendiri memproduksi melalui daging (beef) dan ayam (chicken) serta saos  mayonaise diolah secara alami tanpa mengandung unsur-unsur kimia dan sudah mempunyai icon atau branded tersendiri.

Selanjutnya, Abah burger yang sudah berdiri pada tahun 2010 silam, selalu berprinsip salah satu makanan sehat yang bisa dinikmati oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga lansia.

Disamping menu sehat, Abah burger juga bisa menjadi menu makanan bagi orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan (diet).

Soal siapa manager Abah burger, memang sudah tidak asing lagi yang bernama lengkap Ridwan. Abah burger juga memiliki beberapa cabang di tiga tempat (outlet) yakni Jalan Kayu Manis masuk dari jalan Riau, Dahlia Sukajadi dan Sultan Syarif Qasim depan Hotel Dafam Pekanbaru.

Tentang pengembangan usaha makanan siap saji ini, tidak menutup kemungkinan outlet abah burger rencananya akan bertambah di sekitar kota Pekanbaru, bahkan akan merambah kedaerah lainnya.

Untuk saat ini, outlet yang berada di Jalan Sultan Syarif Qasim, bernama oemah abah resto dan telah berganti nama menjadi Abah Burger SSQ.

Tentunya, pergantian nama bukan sembarang saja, melainkan dengan berbagai pertimbang dengan alasan untuk memudahkan para pelanggan mengenalnya.

“Insya Allah untuk peresmian dan pergantian nama outlet ini, kalau tidak ada halang melintang, kami akan melaksanakan sekitar tiga bulan lagi, tentunya dengan segala persiapan yang matang”,papar pria berambut ikal, Rabu (10/12/2017).

Khusus buat masyarakat baik dalam maupun luar kota yang ingin merayakan momen penting bersama keluarga, sahabat dan lainnya, bisa reservasi.

Abah burger dan team lainnya akan membuat moment ini menjadi berkesan seumur hidup. Selain itu, juga bisa dijadikan event gathering dan event besar lainnya.

Tentang fasilitas, saat ini sedang melakukan promosi bisa mendapatkan disc 20% sepanjang masa, cukup dengan membuat virtual card secara gratis dan melakukan minimum order 50 ribu rupiah saja.

“Kami tunggu kehadiran anda, ayo buruan, makan burger hanya di Abah Buger”, tutupnya. (***)