Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana Bersama Pengurus

0
37

PEKANBARU (HPC) – Seiring telah terbentuknya kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau, Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia menggelar rapat perdana. Acara yang dilaksanakan di 9 nine jazz cofffee, Jum’at (25/9/2020) itu, dihadiri sebagian besar pengurus.

Dalam arahannya, Dheni menyebutkan, rapat yang digelar selain membahas program kerja organisasi, juga merencanakan persiapan pindah kantor, serta rencana pelantikan pengurus.

“Secara yuridis formal kita belum diketahui khalayak ramai. Makanya perlu kita lakukan pelantikan secara resmi. Soal tempat kita upayakan di gedung daerah. Mudah-mudahan pandemik C19 ini cepat berlalu, sehingga Ketua Umum kita bisa hadir ke pekanbaru,” terang Dheni.

Hal ini disampaikan Dheni mengingat kedatangan Ketua JMSI pusat yang batal hadir ke pekanbaru beberapa waktu lalu. “Awalnya, ketua JMSI Pusat sudah berencana untuk tuk datang melakukan pelantikan. Namun karena Riau sudah masuk zona hitam covid-19, batal hadir ke pekanbaru,” Kata Dheni.

MENARIK DIBACA:  Jelang Berbuka YAZID Serahkan Sembako Kepada Mustahik

Mantan Ketua PWI Riau dua periode ini menyebutkan, dari 12 kabupaten/kota di Riau, sudah ada perwakilan JMSI di 9 kabupaten/kota. Hanya kabupaten Rohul, Rohil dan Kota Pekanbaru yang belum ada.

Inilah yang menjadi tugas pengurus bidang organisasi untuk terus berkoordinasi dengan pengurus di daerah. Selanjutnya dikukuhkan. “Alhamdulillah, jaringan kita ini cukup besar di Riau. Jadi, mari kita satukan persepsi untuk terus semangat membesarkan organisasi ini,” tukasnya.

Sementara, terkait keberadaan kantor JMSI perlu dicarikan tempat yang lebih representatif. Untuk itu, kemungkinan besar kantor yang berada di jalan Tj Datuk sekarang akan pindah ke Jalan Palapa, Labuh Baru.

Program Kerja
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membesarkan organisasi. Untuk itu masing-masing bidang harus mengembangkan ide-ide bernas untuk kepentingan organisasi.

MENARIK DIBACA:  Khairuddin Al-Young Pukau Acara Silaturahmi V Grup Yong Dolah Celoteh & Humor Melayu

Begitu juga soal soliditas, setiap anggota JMSI wajib menampilkan logo JMSI Riau di media masing-masing. “Ini sangat penting. Biar orang tau kalau kita itu benar-benar solid dan kompak,” ujar Dheni.

Pendapat yang sama juga disampaikan Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi, H Fakhrunnas MA Jabbar. Menurutnya, tertib administrasi sangat perlu dilakukan.

“Hal-hal kecil seperti kartu anggota, seragam, dan lainnya, harus menjadi perhatian bersama. Kita besar jika orang mengenal dan mengetahui keberadaan kita. Jadi identitas itu sangat penting,” kata owner Tirastimes.com ini. (rls)