IZI Riau rutin Memberikan Bantuan Pendidikan kepada Keluarga Dhuafa

0
57

PEKANBARU-(HPC) -Rabu (23/09) Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau menyalurkan bantuan pendidikan kepada tiga orang mahasiswa dan satu orang siswa yang terkendala biaya pendidikan. Bantuan ini disalurkan di Masjid Al-Iklas Perumahan Villa Permata Paus tepatnya di depan kantor IZI Riau. Penyaluran bantuan pendidikan ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah setempat. Para penerima bantuan wajib menggunakan masker selama kegiatan penyaluran bantuan berlansung.
Di tengah-tengah naiknya kasus positif covid-19, IZI Riau tetap menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa yang terkendala biaya pendidikan. Sistem belajar dengan istilah daring (dalam jaringan) justru menambah biaya pendidikan untuk membeli paket internet agar anak-anak kurang mampu tetap bisa belajar dari rumah. Belum lagi para mahasiswa yang tetap harus bayar SPP kuliah walaupun belajar dengan system online. Kondisi ekonomi yang semakin parah karena dampak dari wabah Covid-19 ini membuat para orang tua harus mencari bantuan ke lembaga-lembaga sosial agar anak mereka tidak putus sekolah atau kuliah.
“Alhamdulillah saya bisa melunaskan hutang SPP anak saya dari bulan juni, saya gak tau mau mencari uang kemana lagi, semoga IZI terus membantu orang-orang susah seperti kami, Terima Kasih IZI ” ujar ibu Desi dengan haru.
“Semoga bantuan ini meringankan biaya pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu melunasi hutang-hutang sekolah/kuliah anak mereka selama terkena dampak covid-19 ini, besar harapan kami anak-anak/mahasiswa jangan sampai putus sekolah/kuliah karna terkendala biaya, Insya Allah akan selalu ada jalan untuk menuntut ilmu” ujar Irwan selaku divisi penyaluran zakat di IZI Riau.

MENARIK DIBACA:  Ratusan Paket Sembako Siap Disalurkan Di 2 Kecamatan Kota Pekanbaru