Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

0
91

Rokan Hilir (Haluanpos.com) Lapas Kelas Dua A Bagansiapiapi menggelar shalat hari raya idul fitri 1445 hijriyah. shalat ied berlangsung di lapangan lapas Bagansiapiapi pada Rabu pagi, (10/04/24).

Shalat Ied di mulai pada pukul 07:20 menit wib yang diikuti oleh pejabat lapas, petugas hingga warga binaan. Shalat Ied di imami oleh ustad ikhwal surya, sedangkan bilal di isi oleh badri, sementara khutbah di isi oleh ustad syaiful.

“Alhamdulillah, pagi ini kami bisa melaksanakan shalat idul Fitri 1445 H secara berjamaah dengan seluruh pejabat, petugas hingga warga binaan, kata Kepala Lapas Bagansiapiapi Ika Prihadi Nusantara, SSos.MM, usai menggelar shalat Ied”.

Shalat Ied menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran lapas Bagansiapiapi bersama warga binaan dengan tujuan untuk mewujudkan kebersamaan antara pemerintah dengan warga binaan.

MENARIK DIBACA:  Wabup Buka Musda HIMPAUDI Ke-2 Kepulauan Meranti

“Yaa, shalat ied ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud kebersamaan pemerintah dengan warga binaan dalam merayakan idul fitri 1445 hijriyah. momentum idul fitri ini juga diharapkan bisa memperkuat silaturahmi antara jajaran lapas bersama warga binaan,”harapnya.

usai melaksanakan shalat idul fitri, lapas bagansiapiapi menyerahkan remisi kepada warga binaan yang mendapat pemotongan masa tahanan dalam rangka perayaan idul fitri 1445 hijriyah. (Hpc7/Def)