Lurah Buluh Kasap Himbau Masyarakat dalam kegiatan Bakti Sosial

0
138

DUMAI (HALUANPOS.COM)- Dalam Rangka Bakti Sosial dan donor Darah yang di gelar di depan Kantor Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Ganda Prawiranata, S.STP,M.Si selaku lurah buluh Kasap menghimbau masyarakat agar turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

” Dengan Tujuan untuk mengajak masyarakat agar peduli dan membantu sesama untuk menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat lain yang paling utama dari kegiatan donor darah ini adalah dapat munurunkan resiko kanker.” Kata Lurah Buluh Kasap, selasa (21/11/2023).

Donor darah juga memiliki tujuan utama untuk membantu menyediakan pasokan darah yang aman dan cukup untuk kebutuhan Medis. Darah yang didonasikan dapat dibagi menjadi komponen-komponen seperti sel darah merah, sel darah putih, dan Trombosit darah, yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi medis.

MENARIK DIBACA:  Dirut CV.BSI Gandeng Karang Taruna Jaya Mukti Tanam Mangggis dan Pinang Batara

” Biasanya kita adakan setiap enam bulan sekali sebagai bentuk dukungan kita terhadap palang merah Indonesia (PMI) yang secara konsisten berperan dalam menjaga keberlanjutan pasokan darah yang sangat penting untuk kebutuhan medis,kita juga melibatkan kan beberapa perusahaan dilingkungan kelurahan kita, termasuk juga organisasi Kepemudaan yang mau berpartisipasi dan peduli dalam kegiatan ini. ” Jelas Ganda.

Disela kesibukan kegiatan tampak Walikota Dumai H.Paisal.SKM.MARS. Meninjau dan memberikan pengarahan pada kegiatan tersebut Kegiatan bakti sosial donor darah kelurahan itu juga dihadiri oleh

– Bapak Walikota Dumai
– Lurah Buluh Kasap
– Danlanal Dumai atw mewakili
– Kapolres Dumai atw mewakili
– Dandim 0320 Dumai atw mewakili
– Ketua PMI Kota Dumai atw mewakili
– Ketua Kejaksaan Negeri atw mewakili
– Ketua LPMK
– Bhabinkamtibmas
– Babinsa Buluh Kasap
– Ketua PAC PP Dumai Timur
– Pengurus Ranting Dumai Timur
– FSMAP
– PT.PAA Dumai
– Ketua RT Sekelurahan Buluh Kasap
– Ketua TP PKK Kelurahan Buluh Kasap
Kegiatan bakti sosial berjalan tertib aman dan lancar.

MENARIK DIBACA:  Jaksa tuntut mati 2 terdakwa Narkotika 124,9kg,Pelaku utama DPO diluar Negeri

” Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan, saya mengucapkan trimakasih kepada masyarakat yang peduli dan turut mendukung kegiatan ini
Tidak lupa pula saya ucapkan ribuan trimakasih kepada segenap jajaran baik pemerintah, swasta dan organisasi yang turut membantu mensukseskan kegiatan ini. ” ucap Lurah.

Kegiatan ditutup dengan membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang ikut mendonorkan darah, sebagai ungkapan trimakasih. (Amin)